Senin, 23 Juli 2012

Menunggu terbitnya PP Pengangkatan Tenaga Honorer di bulan penuh berkah

Bulan ramadhan yaitu bulan penuh berkah yang sangat dinanti-nantikan oleh umat muslim diseluruh dunia akan segera tiba. Dibulan ini umat muslim berpuasa dan berlomba-lomba beribadah dan mencari pahala sebanyak-banyaknya dari Allah SWT.

Alangkah indahnya jika peraturan pemerintah tentang pengangkatan tenaga honorer yang sangat dinanti-nantikan oleh tenaga honorer baik K1 dan K2 juga terbit di bulan suci ramadhan. Hal ini akan menjadi berkah dan kenikmatan tersendiri bagi umat muslim dalam hal ini tenaga honorer K1 dan K2. Mereka akan dapat menjalani ibadah puasa dengan khusyuk dan khidmat dengan diliputi hati penuh gembira dan harap.

Dengan terbitnya PP Pengangkatan tenaga honorer ini maka akan menimbulkan kelegaan dan kegembiraan yang teramat sangat. Harapan untuk menjadi PNS akan menyala kembali setelah lama redup karena sudah cukup lama menunggu dan bersabar dalam ketidakpastian.

Setelah hariraya kemenangan yaitu hari raya Idul Fitri maka umat islam dalam hal ini tenaga honorer K1 tinggal menunggu dalam waktu yang tidak begitu lama kabar baik pengangkatan mereka menjadi PNS. Saya rasa pengangkatan tenaga honorer kategori 1 (K1) ini akan berlangsung pada sekitar bulan September sampai dengan desember 2012. Hal ini adalah perkiraan saya pribadi jangan dipakai sebagai patokan yang pasti kebenarannya.

Seperti diberitakan dimedia massa bahwa pada tahun 2012 ini pemerintah akan mengangkat 125 ribu CPNS baru. Sesuai kabar terbaru bahwa sekitar 60 ribu akan diambil dari seleksi CPNS reguler. Hal ini berarti CPNS yang akan diambil dari tenaga honorer adalah sekitar 65 ribu orang. Hampir pas dengan jumlah tenaga honorer K1 yang berjumlah kurang lebih sekitar 67 ribu orang.

Bagaimana dengan tenaga honorer K2, lain dengan seniornya di K1, untuk honorer K2 harus bersabar untuk dapat diangkat menjadi PNS ditahun 2013 dan 2014. Kabarnya untuk tenaga honorer K2 akan diangkat bertahap terbagi menjadi 2 tahap. Tahap 1 tahun 2013, tahap 2 ditahun 2014. Semoga yang benar-benar berhaklah yang dapat diangkat menjadi PNS.

Selamat untuk tenaga honorer K1, insyaaloh harapan anda semua untuk dapat diangkat menjadi CPNS akan terwujud di tahun ini, untuk tenaga honorer K2 tidak perlu berkecil hati, tunggu giliran anda semua ditahun berikutnya. Tentunya yang lolos seleksi administrasi dan juga uji kompetensi dasar.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar